Biodata hingga Kisah Cinta Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi yang Meninggal Dunia

Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:02 WIB
loading...
Biodata hingga Kisah...
Marissa Haque istri Ikang Fawzi meninggal dunia hari ini. Foto/Instagram Chiki Fawzi
A A A
JAKARTA - Marissa Haque istri Ikang Fawzi meninggal dunia hari ini. Kabar duka tersebut datang dari pesan di grup WhatsApp maupun media sosial pada Rabu (2/10/2024) pagi.

“Duka cita mendalam atas kepergian dari Marissa Haque, Ibunda dari Chiki dan Bella Fawzi, istri dari Ikang Fawzi. Wafat dini hari tadi sekitar pukul 02.00,” tulis seniman Adib Hidayat di akun media sosial Twitter (X).

Marissa Haque sempat menjalani perawatan di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazah lantas dibawa ke rumahnya di Perumahan Pelangi Bintaro No. 9 dan direncanakan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, siang nanti.


Profil Marissa Haque

Melansir berbagai sumber, Marissa Haque lahir di Balikpapan pada 15 Oktober 1962 dari pasangan Allen Haque dan Nike Suharyah. Ayah Marissa merupakan keturunan Belanda-Prancis, sedangkan sang ibu asli Sumenep, Madura, Jawa Timur. Marissa adalah kakak Soraya Haque dan Shahnaz Haque yang menggeluti dunia entertainment.

Marissa Haque merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti dalam bidang hukum perdata. Ia kemudian menamatkan studi S-2 dalam bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya.

Selain itu, Marissa juga lulus sebagai magister administrasi bisnis (MBA) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Marissa Haque mendapatkan gelar doktor pada Februari 2012 dari Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor.

Awal Karier

Marissa terjun ke dunia hiburan diawali dengan bergabung dalam sanggar Swara Mahardika milik Guruh Soekarnoputera untuk kursus menyanyi dan menari. Saat usia menginjak 18 tahun, Marissa diajak sutradara M.T. Risyaf untuk berperan dalam film “Kembang Semusim”.

Sejak itu, ia banyak membintangi judul film, salah satunya Tinggal Landas Buat Kekasih pada 1984 yang disutradarai oleh Sophan Sophian. Lewat film itu dia berhasil mendapatkan Piala Citra dengan dinobatkan sebagai Aktris Pembantu Terbaik.


Terjun ke Politik


Berbekal popularitasnya sebagai artis dan kualitas pendidikan, Marissa Haque terjun ke dunia pilitik. Pada Pemilu 2004, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Pertarungannya berhasil, Marissa lolos ke Senayan dari Dapil Bandung untuk periode 2004-2009.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)